Tentang Kami


Selayang Pandang

Yayasan Dena-Upakara meneruskan karya dari misionaris Belanda, sejak tahun 1938 dan sekarang telah berkembang menjadi SLB/B Dena-Upakara di Jalan Mangli No. 5 Wonosobo, Jawa Tengah.
Pada tahun 1996, kami mengembangkan pendidikan untuk penyandang tunaganda meliputi tunarungu-netra, tunarungu-low vision dan tunarungu-wicara dengan nama SLB/G-AB Helen Keller Indonesia. Kami memperoleh ijin operasional sekolah dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Gubernur DIY Nomor 47/I2/2005 tanggal 29 September 2005. Kami juga memperoleh ijin operasional asrama sebagai Organisasi Sosial/LSM–UKS dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Kepala Dinas Sosial Propinsi DIY Nomor 467/337 tanggal 26 April 2004.

Visi

Berdasarkan nilai-nilai Kristiani, SLB/G-AB Helen Keller Indonesia mengaktualisasikan kerajaan Allah dalam pelayanan cinta kasih kepada sesama yang miskin dan lemah khususnya kepada yang tunarungu-netra.

Misi

  • SLB/G-AB Helen Keller Indonesia siap sedia menanggapi kebutuhan aktual gereja dan masyarakat dalam pelayanan pendidikan bagi anak tunarungu-netra secara profesional dan dalam suasana kekeluargaan. 
  • Meningkatkan martabat anak tunarungu-netra seperti manusia lain sehingga mampu berkembang secara utuh dan hidup secara mandiri. 
  • Meningkatkan dan mengembangkan komunikasi secara formal dan informal dengan semua pihak terkait untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan bagi anak-anak tunarungu-netra.